Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Amalan Baik Agar Berlimpah Anugerah dari Allah

Amalan rutin atau kita sebut sebagai wirid, perlu kita miliki untuk menjadi benteng dan senjata pamungkas kita. Wirid juga bisa menjadi kendali kita agar tidak terlalu fokus memikirkan dunia, sebab ketika seseorang sudah mempunyai wirid, saat dia tidak melakukannya pasti merasa ada yang kurang dalam dirinya, sehingga dia akan segera teringat kepada amalan yang belum dilakukan.

Percayalah, ada banyak manfaat yang akan kita peroleh jika kita punya wirid tertentu.

Di bawah ini saya akan share 9 amalan atau wirid yang bisa didawamkan. Mungkin sudah banyak yang mengamalkan sebagian atau bahkan semua amalan yang akan saya share ini. Semoga postingan ini bisa menjadi penguat bagi panjenengan semua.

9 amalan baik agar mendapatkan limpahan berkah


Apa saja itu?

1.   Biasakan sebelum tidur untuk wudhu. Lebih baik lagi jika ditambah dengan sholat. Sholat apa saja. Bisa sholat isya atau sholat sunat yang lain. Sholat sunat yang bisa dilakukan diantaranya; ba’diyah Isya, sholat hajat, sholat istikhoroh, maupun sholat sunat mutlak.

2.    Baca istighfar minimal 1000x. lebih banyak lebih baik lagi.

    Kenapa harus istighfar? Sebab istighfar adalah amalan yang disukai oleh Allah. Selain itu juga pernah ada kisah nyata tentang dahsyatnya efek istighfar ini, yaitu kisahnya Imam Ahmad bin Hambal (Imam Hambali) dan Tukang Roti yang rajin istighfar dan semua keinginannya terwujud.

3.     Baca sholawat tiap hari minimal 300x. Jika mampu bisa sampai 1000x. InsyaAllah semua sudah paham keistimewaan sholawat ini.

4.   Baca surat al-Mulk sebelum tidur. Ini amalan yang sudah populer dianjurkan oleh para ulama. Bisa dilakukan dengan menyambung amalan pertama (no.1).

5.  Setelah sholat subuh, baca asmaul husna Ya Fattaah Ya Rozzaaq Ya Ghoniyyu Ya Muhgni. Minimal 100x. Ini agar diberikan kelancaran rezeki.

6.   Baca Surat al-Waqiah setelah baca wirid di poin no 5. Tentu sudah maklum dong fadhilah dari surat al-Waqiah ini.

7.    Sedekah subuh. Apapun, berapapun dan kepada siapapun. Bahkan memberikan makan kucing pun sudah termasuk sedekah.

8.  Khidmah. Apa maksudnya? Berkhidmahlah kepada hal-hal yang disukai oleh Allah. Misalnya kepada orangtua, kepada guru, kyai dan kepada masjid.

9.    Sebelum tidur, maafkanlah semua orang. Doakan kebaikan untuk semua orang, bahkan jika ada yang khusus, sebutkan namanya dan doakan kebaikan untuknya. Rasakan setelahnya, anda akan merasa tenang…

Silahkan anda coba amalkan 9 amalan ini rutin setiap hari selama 40 hari dulu, lalu rasakan efeknya. Lakukan dengan ikhlas. InsyaAllah akan banyak keajaiban yang bakal mendatangai anda.

Mas Guru
Mas Guru Pendidik & Pengajar di MTsN 1 Yogyakarta. Sebelumnya di : MTsN 2 Bantul MTsN 5 Bantul MTsN 7 Bantul

Posting Komentar untuk " 9 Amalan Baik Agar Berlimpah Anugerah dari Allah"