Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tuyul oh ... Tuyul

Fenomena hilangnya uang secara misterius di era digital ini ternyata masih terjadi. Dulu ketika banyak orang di sekitar saya bercerita bahwa uangnya tiba-tiba hilang yang diduga diambil tuyul, saya sering tidak yakin. Bahkan kalaupun iya, saya masih merasa aman karena di rumah biasa saya pakai ngaji. Mana berani tuyul masuk, pikir saya waktu itu.

Hingga dalam 2 tahun terakhir ini sampai sekarang, saya mengalaminya. Uang di dompet tiba-tiba hilang. Di saku, hilang juga. Saya taruh di botol minuman dan tutup rapat, hilang juga. Rasanya pengen memaki …huff..



Saya ingat tahun lalu ketika mulai beberapa kali kehilangan, ibunya langsung berinisiatif untuk mengecek celengan anak lanang yang sudah beberapa kali diisi ratusan ribu +- 800 ribu. Begitu dibuka, ternyata yg tersisa hanya uang nominal 20.000,- sedangkan yang nominal 100 rb hilang semua.

Karena sudah cukup lama terjadi dan entah sudah berapa banyak uang yang hilang, kemarin malam ketika ada pertemua rapat RT saya sampaikan hal tersebut. Saya utarakan keresahan saya yang sudah terjadi dalam 2 tahun terakhir. Bahwa saya sering kehilangan uang secara misterius. Saya berharap apa yg saya sampaikan bisa menjadi peringatan dan kewaspadaan bagi yang lain.

Di luar dugaan, ternyata banyak yang menyatakan bahwa mereka juga mengalami hal yang sama, kehilangan uang simpanan mereka. Saya kira kalau hanya saya yang masih mengalami, karena selama ini tidak ada yg bicara atau cerita tentang hal tersebut.

Karena sudah menjadi masalah bersama, akhirnya diputuskan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan. Jika bisa ditangkap tuyulnya, jika tidak bisa paling tidak kampung bisa dibentengi agar tuyul tidak bisa masuk.

Semoga yang punya piaraan tuyul segera tobat…

Mas Guru
Mas Guru Pendidik & Pengajar di MTsN 1 Yogyakarta. Sebelumnya di : MTsN 2 Bantul MTsN 5 Bantul MTsN 7 Bantul

Posting Komentar untuk "Tuyul oh ... Tuyul"