Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskusi Tentang Madrasah Di Solo

Bicara tentang pendidikan memang tidak ada habisnya. Berapapun waktu yang disediakan untuk membahasnya, rasanya masih kurang. Tentu ini bagi mereka yang memang memiliki hati dan jiwa yang sudah tertambat pada dunia pendidikan. Untuk mereka yang hanya sekedar menjalankan tugas, waktu 1 jam pun rasanya sudah begitu lama. 😊 



Bertempat di Hotel Lor In Solo, Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY menggelar FGD (Forum Group Discussion) pada tanggal 2-3 Juni 2022. Tema FGD ini adalah 'Transformasi Digital Layanan Madrasah', dengan mengundang seluruh Kepala Madrasah dari seluruh jenjang, MI, MTs dan MA.  Hadir dalam kesempatan ini Staf Khusus Menteri Agama bidang Komunikasi Publik, Media dan Teknologi Informasi, Wibowo Prasetyo dan Kakanwil Kemenag DIY, Dr.  H. Masmin Afif, M,Ag.




Selain membahas tentang digitalisasi madrasah dan sekaligus launching aplikasi Jogja Madrasah Digital (JMD), FGD ini juga membahas berbagai hal. Diantaranya adalah pemanfaatan sebagian dari tunjangan dalam aplikasi Belanja TPG, Pekan Kompetisi Madrasah (PKM), Program Unggulan Madrasah dan tentang seragam madrasah.  




Waktu dua hari yang disediakan oleh panitia rasanya terlalu sempit untuk membahas banyak hal. Bahkan ketika pleno pun sudah dilakukan hinggal pukul 23.30 WIB. Namun paling tidak FGD ini sudah membuka sebuah wacana baru yang nanti akan dimatangkan lagi pada diskusi-diskusi berikutnya. 




Di akhir acara, dilaksanakan juga outbond bagi seluruh peserta yang diadakan di Rumah Atsiri Karanganyar. Selain untuk membangun kekompakan tim, kegiatan ini sekaligus juga untuk refreshing bagi seluruh peserta setelah berkutat dengan banyak kegiatan selama ini. 



Ayo...Madrasah semakin di depan !


Berikut beberapa dokumen lain ttg kegiatan tersebut.













Mas Guru
Mas Guru Pendidik & Pengajar di MTsN 1 Yogyakarta. Sebelumnya di : MTsN 2 Bantul MTsN 5 Bantul MTsN 7 Bantul

Posting Komentar untuk "Diskusi Tentang Madrasah Di Solo"